Sabtu, 10 November 2018

LOGO FMA FAPERTA UNHAS

Share it Please

1.    Logo adalah salah satu identitas dan simbol dari suatu organisasi yang berisi makna filosofis yang melandasi pergerakan organisasi.
2.        Makna logo adalah sebagai berikut :



a.       Kepala ayam dengan pita Universitas Hasanuddin, artinya FMA Faperta Unhas berada di bawah naungan almamater Universitas Hasanuddin. 
b.      Rantai melingkar yang berjumlah 12 menandakan tanggal dan bulan kelahiran FMA Faperta Unhas. Secara keseluruhan, rantai membentuk lingkaran yang melambangkan kebulatan dan kekokohan tekad dalam memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, lingkaran merupakan bangun datar yang tak bersudut menandakan perjuangan yang tiada henti, selalu bergerak sepanjang masa. 
c.       Rantai tiga warna menandakan persatuan dan harmonisasi tiga himpunan, cokelat (HIMTI FAPERTA UNHAS) , hijau (HIMAGRO Faperta Unhas) dan Oranye (HMPT-UH). 
d.      Buku yang terbuka ibarat media (tanah) tumbuhannya intelektualitas yang menjadi pondasi dalam berorganisasi, kertas warna putih menandakan spritualitasnyang menjadi sprit dan cahaya dalam rangka menjadi manusia seutuhnya (insan) sesuai dengan tujuan FMA Faperta Unhas.  
e.       Akar tanaman berjumlah lima bermakna FMA Faperta Unhas berdasarkan pada pancasila. 
f.       Pita dengan border emas menandakan kemuliaan yang melingkupi Forum Mahasiswa Agroteknologi.
g.      Latar pita berwarna putih, dengan tulisan Forum Mahasiswa Agroteknologi berwarna hitam, artinya segala gerak FMA dalam mencapai tujuan, adalah gerak yang suci dan bermakna keseimbangan antara yin dan yang (keindahan dan keagungan). 
h.      Tiga helai daun. Menandakan tri darma perguruan tinggi. 
i.        Padi panjang dengan jumlah 11 butir dan padi pendek berjumlah 20 butir bermakna tahun terbentuknya. 
j.        Padi adalah lambing kesejahteraan. Sesuai dengan pepatah semakin berisi semakin merunduk. Kader lepasan FMA diharapkan dapat menjadi pribadi seperti itu dan dapat menebarkan kesejahteraan di muka bumi, dan jumlah dua di tiap sisi bermakna aktualisasi jiwa sosial yang dimiliki. 
k.      Warna hitam, menandakan kedalaman ilmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar